Skip to main content

#3 [BEAUTY STORY & REVIEW] – MASKER PASCA LEPAS KRIM DOKTER

Dari page sebelumnya dibagian second time, aku menjelaskan bahwa selama aku lepas krim dokter aku berusaha keras untuk banyak minum air putih, mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Tiga hal yang aku lakukan itu untuk menjaga kulit dan tubuhku dari dalam, dan itu masih belum cukup bagi aku karena tubuh dan kulit bukan hanya dijaga dari dalam saja namun luar pun juga perlu. Jadi sebisa mungkin aku rutin menggunakan masker setiap 2-3 seminggu sekali.

Masker pertama adalah masker putih telur dan jeruk nipis. Jadi pasca lepas krim dokter, kulit wajahku benar-benar kusam dan bagian Tzone berkomedo serta berjerawat batu. Nah masker putih telur dan jeruk nipis ini ampuh untuk mencerahkan kulit, dan mengurangi komedo serta jerawat. Masker ini juga bisa menghilangkan bekas jerawat bila rutin digunakan namun bagi kulit sensitive usahakan penggunakan jeruk nipis sedikit saja karena dapat menyebabkan perih dikulit.

Masker kedua adalah masker putih telur dan madu. Masker ini kegunaanya hampir mirip dengan masker pertama yaitu menghilangkan komedo dan jerawat batu. Perbedaannya masker ini membuat kulit kenyal dan bersinar (glowing), masker ini juga digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit. Penggunaan awal saat menggunakan masker ini langsung membuat kulit glowing, hanya saja mungkin pada penggunaannya kulit terasa lengket karena madu didalamnya.

Masker ketiga adalah masker kunyit, susu, dan madu. Masker ini kegunaannya sama seperti masker pertama, namun masker ini termasuk masker anti bakteri jadi masker ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, bukan hanya itu saja masker ini juga mampu mengangkat minyak berlebih dikulit kita. Jadi masker ini komplit sekali manfaatnya bisa untuk mencerahkan, membunuh bakteri jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat, dan juga mengangkat minyak berlebih pada kulit. Namun kekurangan pada masker ini adalah saat menggunakan masker ini, kulit akan berwarna kekuningan dan kita harus extra membersihkan dengan toner berkali-kali.

Masker keempat adalah masker kefir. Masker kefir adalah masker organik yang terbuat dari susu sapi dan kefir grains. Perpaduan benefical bacteria pada kefir dapat menghilangkan jerawat dan mendetoksifikasi kulit wajah atau menghilang racun yang terdapat pada kulit. Alasanku menggunakan masker ini adalah mendetoksifikasi kulit wajahku dari racun dan zat-zat yang berbahaya didalam kulitku.

Masker mana yang menjadi favoritku? Pertama adalah masker kunyit, susu, dan madu, walau masker ini sedikit merepotkan namun dengan berbagai macam manfaat didalamnya worth it lah yaa. Untuk selanjutnya aku bakal memberikan bagaimana cara  pembuatan masker ini ya, so see you on the next page!

Comments

Popular posts from this blog

#4 [BEAUTY STORY & REVIEW] - MASKER KEFIR UNTUK DETOKSIFIKASI KULIT

Kali ini aku mau ngebahas soal masker kefir, karena masker kefir termasuk jurus terampuh aku untuk detok skin care yang sebelumnya aku pakai. Masker kefir adalah masker organik yang terbuat dari susu sapi dan kefir grains. Perpaduan benefical bacteria pada kefir dapat menghilanggkan jerawat dan mendetoksifikasi kulit wajah atau menghilang racun yang terdapat pada kulit. Masker kefir apa sih yang aku gunakan ketika detok dulu? Jadi dulu aku sempat mencoba 2 masker kefir dari dua produksi berbeda. Yang pertama aku menggunakan produk kefir dari omah kefir buatan Irna Kinayungan Wilujeng seorang mahasiswa universitas negeri semarang (unnes), masker dari omah kefir ini pure masker kefir tanpa tambahan apapun seperti masker-masker kefir yang beredar dipasaran seperti greentea, black carcoal, atau yang lainnya. Awal pertama memang aku langsung membeli 4 produk kefir darisana yaitu kefir whey etawa, susu kefir original, masker kefir kolostrum, dan cream mask colostrum. Kalian bisa cek pro

#2 [BEAUTY STORY] – LEPAS KRIM DOKTER II

Bagaimana cara aku lepas krim dokter? Pasti itu yang akan kalian tanyakan ketika membaca page sebelum ini. Nah tapi untuk kalian yang belum membaca aku sarankan kalian harus membaca terlebih dahulu page sebelumnya agar kalian lebih paham kondisi kulitku pasca lepas skincare. Jadi gimana sih cara awal aku lepas krim dokter ini? First time, aku tidak lepas total penggunaan krim dokter ini karena aku berpikir bahwa kulit akan mengalami shock yang sebelumnya ternutrisi menjadi tidak. Jadi penggunaan krim yang semula setiap hari sekali berubah menjadi dua hari sekali, dari dua hari sekali berubah menjadi tiga hari sekali, dan seterusnya hingga sisa krim yang aku miliki habis. Second time, karena aku sadar bahwa kulitku butuh nutrisi maka sebisa mungkin aku rutin mengonsumsi sayur dan buah. You know that vegetables and fruits provide many benefits for skin and body. Bukan hanya mengonsumsi sayur dan buah saja sebisa mungkin aku juga berusaha tidak kekurangan cairan, jadi aku banyak

#1 [BEAUTY STORY] – LEPAS KRIM DOKTER I

Beberapa tahun belakangan ini, kasus krim berbahaya menyeruak bahkan bukan hanya krim yang tidak jelas saja yang disorot namun krim mahal dengan lisensi dokter kulit pun menjadi sorotan. Tahun-tahun ini skincare juga marak beredar luas dari sabang hingga merauke, tak tanggung-tanggung mereka juga mencari artist atau selebgram sebagai brand ambassador skincare mereka. Dua tahun sudah, aku menggunakan krim dokter disebuah Skincare yang tidak bisa aku sebutkan namanya. Skincare ini cukup dikenal orang, karena beberapa kota di Indonesia bahkan di Malaysia dan Singapura juga sudah terdapat cabangnya. Skincare ini cukup mahal bagi kantong mahasiswa seperti aku, walaupun mereka memberikan diskon member 10% untuk pembelian krim dan 20% untuk perawatan. S kincare ini memiliki produk yang dikhususkan untuk remaja, atau teens dengan kombinasi warna remaja pada produknya. Sejauh aku menggunakan krim dari skincare tersebut, aku merasa nyaman karena pertama kali menggunakannya tidak lan